Pura dan Pantai Uluwatu BALI

Keunikan Pura dan Pantai Uluwatu



Uluwatu memang kita kenal sebagai tempat yang menawarkan keindahan matahari terbenam, dimana bola bundar dengan rona jinnga kemerahanini seolah tenggelam ditelan samudera Indonesia di ujung cakrawala di sebelah Barat , ditambah paduan tari Kecak dipentaskan setiap sore harinya di pukul 18.00 selama 1 jam, menjadikanya objek paling dicari pada sore hari oleh wisatawan, pementasan Tari Kecak di sini tergolong paling menarik dan mengasikkan, dengan durasi pementasan cukup lama, latar belakang sunset, serta penonton kadang-kadang diajak ikut berinteraksi.

Pura Uluwatu salah satu obyek wisata di Pulau Dewata, dibangun di atas batukarang terjal dan tinggi sekitar 70 meter, posisi karang ini menjorok ke laut (samudra Indonesia) yang terkenal dengan keindahan sunset / matahari tenggelam. Pura Luhur Uluwatu berfungsi sebagai tempat pemujaan Dewa  Rudra. Pura Uluwatu dipercaya oleh umat Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin atau disebut dengan Pura Sad Kahyangan. Pura Luhur Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, sekitar 25 km ke arah selatan dari wilayah wisata Kuta, terletak di ujung Barat Daya Pulau Dewata, lokasi tergolong terjangkau dari tempat-tempat pariwisata lainnya

Namun sebelum perjalanan puncak sampai di Uluwatu sepanjang perjalanan searah menuju Uluwatu, kita melintasi desa Pecatu, sepanjang perjalanan banyak sekali tempat-tempat primadona, serta sangat layak dikunjungi, seperti GWK, pantai Dreamland, Balangan dan pantai Pandawa sebuah tempat baru dalam suguhan pesona alam eksotik. Memang kawasan Selatan ini tergolong kaya dengan tempat-tempat dengan keindahan yang tak terbantahkan.

Panorama Pantai Uluwatu

Berselancar di Uluwatu

Para Surfer mancanegara 
Jadi yakinkan perjalanan anda di daerah Selatan juga bisa menikmati berbagai aktifitaswatersport  terletak di Tanjung Benoa Nusa Dua. Rekreasi lainnya di pulau dewata ini tidak bisa anda lewatkan begitu saja, seperti rafting di Sungai Melangit, Telaga Waja dan Ayung, suka petualang dengan kapal pesiar lokal kami sediakan juga voucher cruise untuk Bali Hai dan Quicksilver, tiket kapal selam  Odyssey Submarine di Labuhan Amuk, desa Antiga Karangasem. 
Semoga informasinya bermanfaat ya....!!!
 .
0 Responses